Thursday, January 05, 2017

SHINE : Kedai Daur Ulang


Hari ini aku ke Kedai Daur Ulang. Aku bangun jam 5 pagi lalu kita ke apartemen nya Abi. Kita berdua main-main. Jam 9 kita order Grab-car. Lalu sampai deh di Kedai Daur Ulang. Kita ketemu Kak Magnus, Kak Farrel, Alisha, Tongam, Torkis dan Tolap. Lalu bertemu dengan Pak Nursalam.


Pak Salam cerita tentang kertas yang dibuat dari bulu ayam dan daun pohon.  Lalu kita diajak keluar buat bikin kertas. Bikin kertasnya kaya gini, kertasnya dirobekin lalu kertasnya dimasukin ke dalam blender. Jadi deh kertas bubur. Lalu kertas bubur dituang ke screen dgn bingkai dan di tempel ke papan kayu. Lalu nunggu 2 jam sampai kertas nya kering.


Pak Salam mengajak bikin kotak pensil dari bahan kardus dan kertas daur ulang.
Lalu jadi deh kotak pensilnya tapi harus nunggu kering dulu kalau nggak nempel di kotak pensilnya.

Setelah itu, kita makan siang deh. Makannya adalah mie kocok dan Es Jeruk

THE END

Dibawah ini cara membuat kertas daur ulang

No comments:

Post a Comment